Selasa, 10 Januari 2017

Bakmi Mewah Ayam Cabe Hijau




Assalamualaikum.
Mie pasti makanan favorit banyak orang. Apalagi disantap pas cuaca dingin, hujan, terus sedang lapar-laparnya. Menu mie pasti jadi buruan.  Aku mencoba mie siap saji keluaran terbaru, Bakmi Mewah, dengan kemasan kotak hitam yang membuat Bakmi Mewah makin ekslusif. Tapi jangan salah, harganya relatif terjangkau. Bakmi mewah, bakmi ayam tanpa kuah dengan daging ayam asli. Nah ini bakmi siap saji pertama di Indonesia.



Oh iya Bakmi Mewah ini, tekstur mienya kenyal dan lembut. Masaknya pun tidak usah terlalu lama. Bumbu kecap dan minyaknya rasanya pas sekali, tidak terlalu kuat yang meninggalkan sisa rasa dimulut setelahnya. Jadi makannya pun enak, selesainya pun nyaman. Aroma dari daging ayam dan bumbu minyak menambah kelezatan Bakmi Mewah.

Saya suka mencoba menu mie "polosan" tanpa kreasi apapun. Kalo dikreasikan gimana ya? seru juga nih tantangannya. Gimana caranya rasanya makin nikmat tanpa merubah rasanya yang sudah enak. Nah loh? Bakmi mewah ini, aku kreasikan dengan berbagai topping karena mienya sudah enak dan saya ingin menikmati rasanya mienya. Topping berbagai sayuran yang warnanya menarik dan telur rebus yang masih meleleh. Hmm, sudah kebayang belum lezatnya.
Beberapa waktu lalu saya mencoba kikil cabai hijau, duh enak juga nih kalau topping daging ayam Bakmi Mewah dikreasikan jadi super pedes dengan cabe hijau. Nah resepnya yang berikut ini:




Bakmi Mewah Ayam Cabe Hijau
Topping:
sedikit wortel yang dipoting korek api, tumis sebentar dengan sedikit minyak.
3 batang sawi hijau, potong memanjang lalu rebus sebentar sampai layu.
2 lembar daun selada.
1 buah Telur, rebus pada air yang telah mendidih selama 6 menit. Lalu dinginkan dan kupas. Setelah itu belah dengan pisah. sisihkan

Ayam Cabe Hijau:
Bahan:
4 buah cabe hijau keriting
2 buah cabai hijau besar
2 bawang merah
2 siung bawang putih
garam, gula, merica sesuai selera
minyak untuk menumis

Cara:
Uleg kasar bahan diatas. Panaskan minyak (minyaknya sedikit saja), tumis bumbu sampai harum. Masukkan gula garam, dan merica. cek rasa. 
Buka Bungkusan ayam Bakmi Mewah, tumis dengan bumbu cabe hijau. Aduk hingga rata. Sisihkan.



Bakmi Mewah:
1. Rebus mie dalam air mendidih
2. Setelah kurang lebih dua menit, angkat kemudian tiriskan.
3. Tuang ke dalam mangkuk.
4. Tuangkan kecap, minyak dan daun bawang.
5. Aduk merata.

Cara penyajian:
Tata mie dalam mangkok. . Atur topping sedemikian rupa terlihat cantik dan menarik. Lalu sajikan dan siap dinikmati.

Event kreasi Bakmi Mewah ini diselenggarakan oleh Indonesian Food Blogger dan Bakmi Mewah http://idfoodblogger.com/challenges/2016/12/8138/kreasi-bakmi-mewah.html

1 komentar: